Jasa Iklan Instagram Jogja yang Sedang Populer!

jasa-iklan-instagram-jogja

Penggunaan media sosial dalam kehidupan manusia sudah sangat melekat. Salah satu media sosial yang paling populer saat ini adalah Instagram. Instagram tak hanya bisa berbagai foto, video dan cerita singkat saja. Instagram juga menghadirkan fitur untuk beriklan. Tak sampai disitu, karena adanya fitur tersebut hadirlah jasa iklan Instagram Jogja. Dukungan SDM profesional dan ahli dalam bidangnya dapat membantu menjalankan iklan. 

Banyak orang yang dapat menghasilkan uang melalui Instagram. Bahkan Instagram sendiri menjadi ladang bisnis dan bukan tanpa alasan. Alasan utamanya karena banyaknya pengguna Instagram yang menjadikan pebisnis layak untuk mempromosikan bisnis mereka melalui media sosial tersebut. Di tambah dengan adanya fitur iklan Instagram yang membuat kegiatan promosi akan lebih spesifik dan tertarget. 

Inilah Cara Jasa Iklan Instagram Jogja dalam Memasang Iklan

Melalui Instagram, pemilik bisnis dapat meningkatkan branding perusahaan hingga memasarkan produk jasa atau barang. Fitur iklan Instagram ads sendiri tidak jauh berbeda dengan Google Ads. Facebook ads dan lain sebagainya. Cara dalam menjalankan iklan pun sangat mudah sekali. Namun bagi seorang pemula mungkin akan sedikit kebingungan. Oleh karena itu manfaatkan jasa iklan Instagram Jogja jadi pilihan terbaik. 

Namun tidak ada salahnya juga untuk mengetahui cara beriklan yang dilakukan oleh jasa iklan Instagram Jogja. Cara beriklan ini juga membantu pemilik bisnis untuk memantau iklan yang sudah tayang. Adapun caranya sebagai berikut ini. 

1. Buka terlebih dahulu Ads Manager

Halaman pertama yang perlu di buka dalam menjalankan iklan Instagram adalah membuka halaman facebook ads manager. Mengapa melalui facebook ads? Tentu karena facebook dan Instagram sendiri saling berkesinambungan dalam menjalankan iklan. Dimana saat menjalankan iklan facebook bisa langsung menjalankan Instagram juga. Tentu saja semua disesuaikan dengan jenis iklan yang dipilih. 

2. Pilih create Ads

Setelah membuka facebook ads manager, langkah berikutnya adalah membuka fitur dashboard. Pada dashboard sendiri ada menu buat iklan / create ads yang mana terletak pada bagian kanan atas dengan button berwarna hijau. Pada menu ini pengiklan akan disuguhkan dengan berbagai fitur baru yang tentu saja petunjuknya ada di bawah ini. 

3. Pilihlah tujuan beriklan

Sebelum iklan tayang di platform Instagrm, hal yang perlu dilakukan adalah mengatur setting Instagram ads terlebih dahulu. Untuk iklan Instagram sendiri memiliki banyak sekali tujuan dalam iklan. Dimana ada dengan brand awareness, traffic, konversi, penjualan, interaksi dan aplikasi. 

Sebagai contoh saja untuk brand awareness tentu saja tujuannya untuk mengenalkan brand dengan menjangkau audience yang banyak. Sedangkan untuk konversi sendiri adalah mendatangkan lead ke nomor yang tujuannya agar audience melakukan pembelian. 

4. Atur anggaran

Selanjutnya jangan lupa untuk menentukan anggaran. Jika melakukan setting iklan melalui dashboard ada 2 pilihan anggaran dimana ada anggaran yang diletakkan pada campaign atau anggaran yang diletakkan pada headset. Untuk anggaran yang diletakkan pada campaign sendiri maka adset yang ada didalamnya akan mendapatkan anggaran sesuai rekomendasi facebook. 

Namun jika anggaran diletakkan pada adset, maka iklan akan tayang dengan anggaran yang sama. Namun sayangnya jika ad set kurang memuaskan hasilnya maka anggaran tetap harus berjalan sesuai yang sudah disetting.

5. Target audience

Ini menjadi point penting yang tentu saja harus diperhatikan. Karena target audience sangat mempengaruhi keberhasilan dari iklan. Ada beberapa hal yang harus disetting dalam bagian ini. Dimana ada usia, jenis kelamin, bahasa, letak geografis, negara bagian, serta minat dari pengguna Instagram.

Pastikan dalam menentukan target tersebut sesuai juga dengan produk atau jasa yang diiklankan melalui Instagram. Dalam penargetan ini juga ada bagian untuk penjadwalan iklan tayang. Apakah akan tayang dari tanggal 10-15 atau mungkin akan tayang sepanjang hari. 

6. Tentukan format penayangan iklan

Selanjutnya format penayangan iklan juga perlu diperhatikan. Format untuk menjalankan iklan bukan hanya sebuah gambar saja. Namun juga bisa menggunakan video, slideshow dan juga collection.  Ini tentunya menyesuaikan konten yang sudah di buat. Semua bisa diiklankan namun perlu dicoba semua agar tahu iklan yang bagus menggunakan jenis iklan apa. 

Cara Memilih Jasa Iklan Instagram Jogja yang Tepat

Tentu tidak semua pengusaha dan perusahaan memiliki waktu dan pengetahuan yang cukup dalam mengelola iklan Instagram. Oleh karena itu banyak orang yang beralih menggunakan jasa iklan Instagram Jogja. Namun dengan banyaknya layanan jasa hadir tentu akan membuat pebisnis juga bingung dalam menentukan pilihan. Oleh karena itu perhatikan tips-tips dibawah ini sebelum memilih jasa iklan Instagram Jogja. 

1. Tinjau portofolio pengalaman

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memastikan memilih penyedia jasa yang tepat adalah melihat portofolio serta pengalaman penyedia jasa. Cobalah untuk meninjau klien-klien yang pernah dilayani sebelumnya. Cek secara detail bagaimana memberikan performa iklan kepada klien sebelumnya dan mencari tahu hasil yang diberikan kepada klien. Pastikan apabila iklan memiliki rekam jejak yang kuat untuk mencapai hasil yang positif. 

2. Specialis iklan Instagram

Umumnya untuk menjalankan Instagram juga memiliki spesialis dalam beriklan dengan facebook. Karena untuk menjalankan iklan Instagram sendiri juga melewati facebook manager. Layanan penyedia jasa yang berkompeten tentu akan memahami algoritma, fitur iklan serta strategi efektif untuk mencapai sebuah tujuan. Tanyakan kepada pemilik jasa terkait dengan iklan Instagram yang sudah pernah dijalankan. Cari informasi juga terkait hasil dari iklan yang sudah pernah dijalankan. 

3. Memahami target audience

Untuk iklan yang efektif tentu saja akan ditargetkan kepada audience yang tepat. Jasa iklan Instagram yang tepat tentu akan melakukan riset mendalam terkait produk atau jasa yang akan diiklankan. Sebab ada beberapa hal yang tentunya menjadi pertimbangan seperti dengan preferensi, perilaku, kebutuhan target pasar dan hal lainnya. Dengan adanya riset yang terbaik maka dapat mencapai target pasar yang lebih relevan. 

4. Transparansi dan komunikasi yang baik

Hal berikutnya yang harus selalu diperhatikan agar tidak kecewa saat bekerja sama adalah komunikasi. Dalam berbisnis komunikasi menjadi hal yang sangat utama. Untuk itu carilah layanan yang berkomunikasi dengan bijak dan melayani dengan sepenuh hati. Selain itu pilih juga layanan yang transparan agar tidak ada hal yang mengganjal selama proses pengerjaan. Menjadikan hubungan kerja juga baik dan akan saling menguntungkan. 

5. Ulasan dan reputasi

Hal terakhir yang perlu untuk diperhatikan adalah dengan ulasan dan reputasi dari pihak penyedia jasa. Cobalah untuk melihat pada komentar media sosial atau ulasan pada google maps penyedia jasa. Jika banyak ulasan positif tentu menunjukkan bila penyedia jasa memang bisa diandalkan. Namun sebaliknya, jika banyak yang tidak puas maka menunjukkan jika layanan tersebut kurang tepat diajak kerja sama. 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan pilihan jasa iklan Instagram Jogja. Mengenal lebih banyak terkait iklan akan menguntungkan walaupun sudah menggunakan jasa. Karena nantinya bisa berkonsultasi lebih jelas dan tahu bagaimana kinerja dari pihak penyedia jasa iklan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *