Keuntungan Pakai Jasa Iklan Facebook untuk Promosi Bisnis

jasa-iklan-facebook

Sosial media menjadi peran penting dalam digital marketing sekarang ini. Tidak mengherankan jika banyak perusahaan yang mulai menyediakan layanan jasa iklan Facebook untuk membantu para pebisnis. Dengan Facebook Ads, maka proses promosi menjadi lebih efektif dan menjangkau semua target.

5 Keuntungan Pakai Jasa Facebook Ads

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa saat ini ada banyak jasa Facebook Ads. Meskipun begitu bukan hal mudah untuk langsung memilih, salah-salah malah kecewa nantinya. Bekerja sama dengan jasa Facebook Ads sendiri memberikan banyak keuntungan untuk pemilik bisnis, di antaranya sebagai berikut.

1. Lebih efektif dan efisien

Sebagai contohnya ada pebisnis baru yang menjual tirai jendela dan pintu. Pebisnis ini ingin menjalankan promosi lewat Facebook Ads namun tidak tahu atau kurang tahu bagaimana caranya yang tepat. Pastinya akan lebih memilih bekerja sama dengan jasa iklan Facebook yang sudah berpengalaman.

Hal ini tentunya akan membuat jadi lebih efektif dan efisien. Dikarenakan pemilik bisnis tersebut tidak perlu belajar bagaimana beriklan dan membuat iklan. Meskipun begitu akan lebih baik jika pemilik bisnis tetap mempelajari Facebook Ads agar memiliki pengetahuan yang nantinya bisa diterapkan sendiri.

2. Dapat hasil laporan

Ketika bekerja sama dengan jasa iklan Facebook nantinya akan mendapatkan hasil laporan dari awal sampai akhir. Hal ini nantinya bisa membantu memprediksi apakah promosi iklan berhasil dilakukan atau tidak. Selain itu juga membantu pemilik bisnis untuk melancarkan kampanye lain yang sesuai.

Biasanya pihak jasa Facebook Ads bisa memberikan laporan secara berkala. Mulai dari harian, mingguan, sampai bulanan. Apabila ada hasil laporan yang kurang dipahami oleh pemilik bisnis maka bisa bertanya. Nantinya akan dibantu untuk memberikan detail hasil laporan kepada pemilik bisnis.

3. Dibuatkan konten iklan yang menarik

Keuntungan lain yang akan didapatkan oleh pemilik bisnis adalah nantinya akan dibuat konten menarik untuk iklan. Mulai dari copywriting dan visual gambar disesuaikan dengan produk atau layanan milik klien. Dengan begitu iklan yang ditayangkan akan relevan dan mendapatkan banyak action dari target konsumen.

Apabila konsumen ingin membuat konten iklan sendiri pun diperbolehkan. Nantinya klien bisa memberikan visual dan copywriting ke pihak jasa iklan Facebook. Nantinya advertiser akan langsung menjalankan kampanye iklan.

4. Ada pilihan paket iklan

Lalu ada berbagai pilihan paket iklan Facebook yang ditawarkan oleh jasa iklan Facebook untuk klien. Dengan beberapa pilihan ini maka nantinya akan membantu klien dalam memilih dan menyesuaikan anggaran. Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa biaya untuk beriklan sendiri tidaklah semurah membeli gorengan.

5. Dibantu dari awal sampai akhir

Selain itu klien juga akan dibantu dari awal sampai akhir sebagai salah satu layanan terbaiknya. Dengan begitu klien akan merasa aman dan nyaman selama melakukan kerja sama.

Tips Membuat Iklan yang Baik

Bagi yang ingin membuat kampanye iklan tanpa bantuan jasa iklan Facebook yang menarik dan tepat. Berikut beberapa tips yang bisa dipakai untuk membuat iklan yang menarik dan tepat sasaran.

1. Tentukan tujuan dari iklan

Untuk langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menentukan tujuan iklan itu sendiri. Dengan begitu nantinya bisa mengukur seefektif apa iklan yang sudah dibuat tersebut. Iklan Facebook tidak hanya membantu meningkatkan penjualan saja.

Namun juga memiliki tujuan yang lainnya seperti meningkatkan conversion rate, engagement sosial media, dan lainnya. Oleh sebab itulah akan lebih baik jika bisa menentukan tujuan iklan sedari awal agar lebih maksimal lagi.

2. Tentukan jenis konten

Kemudian pengiklan juga harus bisa menentukan jenis kotnen seperti apa yang dibuat. Dalam pemilihan jenis konten ini harus disesuaikan dengan platform yang dipilih. Perlu diketahui bahwa setiap platform akan memiliki jenis konten masing-masing.

Contohnya seperti Instagram, maka bisa menggunakan antara konten carousel post, IG reels, stories, dan lainnya. Masing-masing jenis konten ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh sebab itulah harus diperhatikan dengan baik.

3. Perhatikan desain yang dibuat

Jiwa dari iklan adalah visual, baik dari segi desain gambar atau copy writing yang ada. Apabila keduanya tidak balance, tentunya akan membuat orang yang mendapatkan iklan menjadi sedikit kebingungan. Dalam desain harus memperhatikan font, gaya penulisan, logo, warna, dan lainnya.

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan karakteristik brnad itu sendiri. Ini dimaksudkan agar calon konsumen bisa lebih mudah untuk mengenalinya. Sebagai contohnya iklan Grab, biasanya akan identik dengan warna hijau dan motor.

4. Berikan penawaran menarik

Jangan lupa untuk memberikan penawaran untuk menarik lebih banyak target konsumen. Hampir semua konsumen pasti suka dengan penawaran, baik itu harga murah, diskon pembelian, hadiah gratis, dan lainnya. Dengan memberikan penawaran tentunya akan membuat iklan jadi lebih mudah mencapai target.

Namun sebelum membuat penawaran menarik ini harus membuat pertimbangan terlebih dahulu. Apakah biaya yang digunakan untuk membuat iklan dan penawaran ini masih untung atau tidak. Jika penawaran diberikan sebesar-besarnya namun yang didapatkan tidak banyak tentu akan merugi.

5. Pakai bahasa persuasif

Selain itu gunakan bahasa yang bisa membuat orang lain memperhatikan iklan tersebut. Akan lebih baik jika bisa menggunakan bahasa yang persuasif. Dimana maksudnya bisa mengajak dan membujuk calon konsumen untuk membeli produk atau menggunakan layanan jasa yang diiklankan.

Oleh sebab itulah dalam membuat iklan atau postingan biasa membutuhkan copywriting yang tepat. Sebab dengan begitu bisa menarik minat calon konsumen untuk melakukan pembelian.

6. Buat judul & slogan

Sudah hal umum jika setiap brand atau merek mempunyai slogan tersendiri untuk setiap produk atau layanannya. Dalam hal ini, pengiklan bisa memasukan judul dan slogan untuk lebih menarik target audience untuk melihat postingan dan melakukan action.

Biasanya untuk judul dan slogan letaknya lebih besar dari yang lainnya di dalam iklan. Ini dimaksudkan agar fokus target konsumen bisa langsung menuju ke judul dan slogan tersebut.

7. Cantumkan testimoni

Akan lebih maksimal lagi jika bisa menempatkan beberapa testimoni produk atau jasa dari pengguna-pengguna sebelumnya. Umumnya testimoni ini akan diletakkan di landing page, dengan maksud target audience bisa membaca informasi produk atau jasa lebih dahulu.

Dengan adanya testimoni tentunya bisa menanamkan rasa percaya di pikiran target audience. Semakin banyak testimoni yang ditampilkan, maka akan lebih baik tentunya. Oleh sebab itulah jangan lupa untuk mencantumkan testimoni ini terlebih dahulu.

8. Gaet influencer 

Lalu yang terakhir adalah dengan mengajak influencer terkenal untuk membantu promosi. Misalnya melakukan endorse ke influencer, nantinya foto atau video yang didapatkan bisa dipakai untuk beriklan. Umumnya orang-orang akan tertarik membeli jika sudah dipakai oleh orang-orang terkenal.

Demikianlah pembahasan mengenai keuntungan menggunakan jasa iklan Facebook untuk promosi dalam bisnis. Pastikan untuk memilih jasa Facebook Ads yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Dengan begitu bisa merasa nyaman dan aman selama melakukan kerja sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *