Pasang Iklan Jadi Mudah Pakai Jasa Iklan Facebook dan Instagram

jasa-iklan-facebook-dan-instagram

Di Indonesia, Facebook digunakan lebih dari 100 juta orang serta ditambah Instagram memiliki pengguna lebih dari 45 juta. Dengan data tersebut memasarkan produk atau jasa melalui kedua media sosial ini akan sangat menguntungkan. Kini Facebook juga mengeluarkan fitur khusus untuk menjalankan iklan. Tak sedikit yang juga menawarkan jasa iklan Facebook dan Instagram. Hal ini akan mempermudah para pebisnis dalam mengembangkan bisnis mereka.

Media sosial sendiri memiliki pengguna yang mana mayoritasnya adalah anak muda hingga orang dewasa. Oleh sebab itu bisnis yang berkaitan antara anak muda dan orang dewasa adalah pilihan yang tepat untuk diiklankan. Tahukah jika memilih beriklan dengan Facebook dan Instagram jauh lebih menguntungkan. Banyak pebisnis yang sudah membuktikan. Bahkan banyak yang kewalahan karena banyaknya customer. 

Inilah Keuntungan Menggunakan Iklan dari Jasa Iklan Facebook dan Instagram

Banyaknya customer baru yang hadir menjadikan pebisnis tidak lagi fokus untuk beriklan saja. Namun fokusnya terbagi menjadi banyak sekali, oleh karena itu iklan pun pastinya dipasrahkan kepada jasa iklan Facebook dan Instagram. Bagi pemula yang ingin beriklan dengan Facebook dan Instagram tentu juga bingung. Akan tetapi adanya jasa ini akan sangat menguntungkan sebab tidak perlu memikirkan bagaimana berikan. 

Pebisnis cukup memikirkan bagaimana closing karena customer sudah didatangkan oleh jasa iklan Facebook dan Instagram. Lalu mengapa iklan Facebook menjadi pilihan dibandingkan beriklan melalui TV, banner, brosur atau lainnya? Tentu ada banyak sekali alasannya, simak dibawah ini!

1. Biaya terjangkau

Biaya untuk menjalankan iklan Facebook tidaklah mahal. Bahkan ada beberapa iklan yang hanya menggunakan budget pas-pasaran seperti dengan satu dolar. Dengan budget rendah, produk pun bisa dipromosikan sampai ke seluruh indonesia loh. 

Namun jika ingin beriklan dengan biaya yang mahal pun juga sangat bisa. Semua tergantung dengan akun iklan yang digunakan. Bila akun iklan sudah memiliki limit yang tinggi maka beriklan dengan budget yang besar tentu sangat bisa. 

2. Jangkauan pemirsa lebih spesifik

Untuk menjangkau audience yang sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan tentu saja sangat bisa. Karena memasang iklan dengan Facebook dapat disesuaikan dengan minat, hobby, gender, umur, wilayah dan masih banyak lagi. Bahkan untuk beriklan dengan nomor WA pun juga bisa loh. 

Dimana iklan akan ditargetkan dengan orang-orang yang serupa dengan customer lama. Karena customer yang ditargetkan serupa memberikan kemungkinan untuk menjadi customer pun bisa dengan mudah. Sehingga ketika memiliki nomer-nomer WA customer lama sebaiknya ditata dengan rapi karena bisa digunakan beriklan. 

3. Banyak format yang bisa digunakan

Tidak hanya 1 jenis iklan saja, namun beriklan dengan Facebook bisa terbagi menjadi beberapa format. Dimana ada kunjungan website, interaksi, iklan carousel, atau iklan yang ditujukan langsung ke WA. 

Pilihan format iklan ini dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan. Lantaran jika belum memiliki website namun ingin mendatangkan customer bisa beriklan langsung dengan WA. 

4. Media yang dibutuhkan lebih sedikit

Berbeda dengan iklan melalui brosur atau banner. Dimana mewajibkan pengiklan untuk menyiapkan tempat, banner yang jumlahnya tidak sedikit dan masih banyak lagi perintilannya. Belum lagi iklan tersebut belum tentu dibaca oleh target yang dimaksud. Namun melalui iklan Instagram dan Facebook berbeda. 

Iklan ini hanya membutuhkan halaman Facebook, akun iklan, metode pembayaran dan ads creative. Setelah itu sudah bisa beriklan dan menyebarkan iklan ke seluruh Indonesia. Bahkan hasil kontrol iklan pun dapat dipantau setiap hari dengan hasil yang lebih detail. Sehingga analisa iklan pun jelas dapat dilakukan. 

Cara Memilih Jasa Iklan Facebook dan Instagram

Jika memiliki rencana untuk menjalankan iklan Fb & IG setelah membaca keuntungan diatas. Pastikan untuk memilih layanan yang benar-benar bisa diandalkan dan sudah berkompeten. Selain itu carilah layanan yang dapat menjalankan iklan dengan baik. Apalagi jika layanan jasa membanderol dengan harga mahal, tentu jangan sampai salah dalam memilihnya. 

Untuk itu sebelum memilih jasa iklan Facebook dan Instagram alangkah baiknya untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini. 

1. Carilah layanan dengan review baik

Jika sudah melihat di media internet atau media sosial. Sebelum menggunakan layanan jasa tersebut sebaiknya lihat terlebih dahulu review-review dari klien sebelumnya. Customer sebelumnya biasanya akan memberikan review pada google maps atau media sosial pemilik media jasa. Setelah melihat review dari layanan tentu bisa tahu apakah konsumen sebelumnya puas atau tidak. 

2. Cek layanan yang ditawarkan

Pada umumnya penyedia jasa iklan Facebook dan Instagram hanya akan melayani iklan kedua media tersebut. Namun ada juga layanan jasa yang juga mengerjakan iklan lain seperti iklan google, youtube, bahkan iklan tiktok. Tentu jika tercampur campur dengan iklan lain nantinya kurang fokus. 

Jikapun melayani semuanya namun memiliki tim khusus yang mengerjakan sesuai bidangnya masih bisa digunakan. Namun jika hanya seorang yang mengerjakan dan ternyata ada banyak sekali yang dipegang sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu. Hal ini agar hasil iklan lebih bagus dan pemilik jasa juga lebih fokus. 

3. Cek biaya yang ditawarkan

Biaya menjadi faktor utama dalam menjalankan iklan. Saat mendapatkan biaya yang murah tentu akan sangat senang karena lebih hemat. Namun coba perhatikan kembali apakah harga yang murah tersebut cocok untuk dipilih. Karena yang murah memberikan kemungkinan jika layanannya kurang memuaskan. 

Bila perlu dalam memilih jasa iklan membandingkan biaya jasa antara layanan satu dan lainnya. Setelah mengetahui harga terbaik tentu disini bisa menjadi pertimbangan untuk memilih layanan yang mana. 

4. Pelayanan yang diberikan 

Jangan lupa untuk banyak tanya dulu sebelum bekerja sama. Karena menyesal di akhir itu lebih merugikan. Saat bertanya seputar iklan atau proses pengerjaannya tentu bisa diketahui pelayanan dari penyedia jasa. Apakah pelayanannya ramah atau justru memberikan pelayanan yang kurang. 

Bukan hanya soal pelayanannya saja, namun cari tahu juga bagaimana nanti iklan dijalankan, waktu pengerjaan hingga report dari iklan. Setelah semua jelas dan sesuai harapan tentu ini menjadi point plus untuk bisa bekerja sama dengan penyedia jasa.

5. Apakah ada garansi atau tidak

Tentu setiap kerja sama ada perjanjian yang diberikan. Seperti contoh beriklan di FB & IG yang mana layanan jasa menjanjikan untuk mengirim 100 customer dalam 1 bulan dengan biaya sekian. Nah bila tidak ditepati tentu akan merugikan bukan? Oleh karena itu jika bekerja sama dengan pihak penyedia jasa mintalah garansi. 

Garansi ini seperti dengan penambahan waktu dari pihak jasa untuk memenuhi lead namun customer tidak perlu membayar. Atau mungkin garansi lain yang diberikan pihak jasa dan bisa saling menguntungkan antara customer dan jasa. 

Itulah penjelasan singkat terkait keuntungan beriklan di Facebook dan cara memilih layanan jasa penyedia iklan. Jangan khawatir untuk beriklan dengan fb dan ig karena media sosial tersebut sangat direkomendasikan dan hasilnya pun bisa dibuktikan. Asalkan jasa iklan Facebook dan Instagram yang dipilih berkompeten dan berpengalaman. Dengan begitu sudah pasti hasilnya memuaskan dan bisnis pun semakin maju. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *