Instagram menjadi salah satu jenis platform yang bisa dijadikan sebagai alat untuk mengiklankan produk maupun jasa. Hal ini disebabkan karena pengguna Instagram semakin meningkat setiap tahunnya. Sehingga efektif digunakan untuk beriklan. Untuk bisa beriklan di Instagram sekarang juga sudah semakin mudah dengan adanya jasa iklan di Instagram.
Ketahui Tips Memilih Jasa Iklan Instagram yang Berpengalaman dan Terpercaya
Semakin banyaknya pebisnis yang menggunakan sebagai alat untuk beriklan. Menjadikan semakin banyak pula jasa iklan Instagram yang bisa diajak kerja sama. Namun sebelum itu, tidak semua jasa iklan Instagram bisa dipercaya. Jika ingin menggunakan layanan jasa iklan Instagram. Pastikan dulu yang dipilih benar-benar memberikan layanan maksimal. Berikut ini beberapa tips memilih jasa iklan Instagram.
1. Pilihlah Penyedia Jasa yang Spesifik
Tips pertama ketika akan memilih layanan jasa iklan Instagram yaitu pastikan bahwa jasa tersebut menyediakan layanan jasa iklan Instagram secara fokus. Kenapa hal ini penting? Tentu saja karena banyak terjadi sebuah agensi offline marketing yang mencoba peruntungan menawarkan jasa iklan Instagram. Padahal jasa tersebut tidak memiliki pengalaman dalam hal tersebut.
Untuk itu jika ingin menggunakan layanan jasa iklan di Instagram. Akan lebih baiknya untuk mempertimbangkan dulu jasa yang benar-benar bisa diandalkan. Jangan sampai hanya melihat penawarannya saja tetapi tidak mengetahui apakah jasa tersebut mampu memberi layanan terbaik atau tidak. Tentu saja ini perlu dipertimbangkan baik-baik.
2. Pilihlah Penyedia Jasa Dengan Skala Besar
Tips kedua ketika akan memilih jasa iklan di Instagram adalah memastikan bahwa jasa tersebut sudah menawarkan jasa ini sejak lama. Tentunya hal ini bisa dibuktikan dengan adanya portofolio yang ditunjukkan dan hasil kerja yang bagus. Namun sebelum memilih jasa tersebut, pastikan dulu bahwa portofolio jasa tersebut asli. Mengingat saat ini ada banyak jasa yang mengambil portofolio kompetitor lain.
Untuk itu pastikan baik-baik apakah jasa tersebut memberikan portofolio yang asli atau tidak. Jangan sampai ketika sudah memilih jasa tersebut hasil kerja dan layanan yang diberikan tidak memuaskan.
3. Pilih Layanan yang Mengedepankan Kreativitas
Sekarang memang sudah semakin banyak jasa iklan di Instagram. Tentu saja dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akan tetapi jika ingin melakukan kerja sama dengan jasa tersebut. Pastikan untuk memilih jasa iklan yang bisa diandalkan. Jasa iklan Instagram yang berpengalaman dan profesional tentunya memiliki tim yang kreatif. Karena untuk bisa beriklan di Instagram tentunya membutuhkan kreativitas yang tinggi.
Karena perlu diketahui bahwa beriklan di Instagram membutuhkan content yang menarik. Sehingga konsumen yang melihat iklan tersebut bisa tertarik dan bahkan bisa melakukan pembelian. Untuk itu, pastikan baik-baik jasa iklan yang dipilih memiliki tim yang andal dan kreatif. Dengan begitu, maka hasil iklan bisa lebih maksimal dan memuaskan.
4. Lihat Kompetisi dan Kemampuannya
Beriklan di Instagram memang sudah bisa dilakukan. Sebagai pemilik bisnis pastinya menginginkan bisnisnya dikenal banyak orang bukan. Inilah saatnya untuk memperkenalkan bisnis tersebut kepada dunia melalui Instagram. Namun sebelum beriklan di Instagram, akan lebih baiknya untuk memastikan apakah diri sendiri sudah mampu melakukan iklan tersebut atau belum.
Jika masih ragu untuk memulai iklan di Instagram seorang diri. Maka kini sudah bisa mempercayakan kebutuhan iklan di Instagram bersama jasa iklan Instagram. Pastikan untuk memilih jasa iklan Instagram yang profesional. Perlu diketahui bahwa jasa iklan di Instagram yang baik tentunya memiliki kemampuan di bidang tersebut. Sehingga layanan dan hasil yang didapatkan juga maksimal.
5. Cari Info Dari Klien
Tips lain sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa layanan iklan di Instagram adalah mencoba melihat beberapa klien yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut. Apabila perlu, tanyakan bagaimana performa dan layanan yang didapatkan dari perusahaan itu. Jika sudah cocok, maka bisa langsung menghubungi dan menggunakan jasa iklan Instagram tersebut.
Akan tetapi sebelum memilih jasa iklan Instagram tersebut, cari lagi berbagai informasi mengenai jasa iklan Instagram yang lainnya. Mengingat saat ini ada banyak jasa iklan yang bisa diandalkan. Jangan sampai salah memilih jasa tersebut. Karena nantinya akan sangat berpengaruh pada hasil iklan dan juga layanan yang akan didapatkan.
6. Ajak Jasa Iklan Instagram Berdiskusi
Langkah terakhir yang bisa dilakukan ketika memilih jasa iklan Instagram adalah kunjungi kantor perusahaan tersebut. Jika tidak bisa hubungi jasa iklan Instagram yang akan diajak kerja sama. Ini dilakukan untuk memastikan apakah jasa tersebut merupakan jasa yang bisa diajak kerja sama dengan baik atau tidak. Jasa iklan Instagram yang berpengalaman dan profesional pasti memiliki layanan memuaskan.
Terutama mengenai layanan konsultasi, pasti jasa tersebut siap menjawab semua pertanyaan yang masih dipertanyakan. Pastikan untuk tidak asal dalam memilih jasa iklan yang ada saat ini. Pilihlah jasa yang siap memberikan layanan terbaiknya kapan saja dan dimana saja.
Berbagai Strategi Meningkatkan Penjualan Dengan Memasang Iklan di Instagram
Salah satu cara paling efektif untuk memanfaatkan potensi Instagram adalah dengan memasang iklan di Platform Instagram. Pasang iklan di Instagram bisa membantu menjangkau target audient yang relevan, meningkatkan kesadaran merek dan juga mendorong interaksi yang lebih tinggi. Berikut ini ada 7 strategi untuk meningkatkan penjualan dengan memasang iklan melalui Instagram.
1. Menentukan tujuan iklan yang jelas
Sebelum akhirnya memulai kampanye iklan, tentukan terlebih dahulu tujuan yang spesifik. Misalnya saja meningkatkan penjualan produk tertentu, meningkatkan jumlah pelanggan maupun meningkatkan kesadaran merek. Dengan memiliki tujuan yang jelas, maka bisa mengarahkan strategi iklan dengan lebih baik.
2. Menargetkan audient yang relevan
Instagram menyediakan berbagai opsi penargetan yang bisa digunakan untuk mencapai audient paling berpotensi tertarik dengan produk yang ditawarkan. Gunakan penargetan demografi, minat, perilaku maupun pengikut akun yang relevan untuk bisa memastikan iklan ditampilkan pada audiens yang tepat.
3. Membuat konten visual yang menarik
Ada banyak strategi jasa iklan di Instagram yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan hasil iklan terbaik. Instagram menjadi platform berbasis visual. Jadi pastikan konten iklan menarik dan juga eye catching. Gunakan foto maupun video yang berkualitas tinggi dengan komposisi yang baik serta pesan yang jelas. Jaga agar konten sesuai dengan merek dan menarik minat dari penggunanya.
4. Gunakan pemilihan gambar produk dan katalog
Apabila akan menjual produk, manfaatkan fitur pemilihan gambar produk maupun katalog Instagram untuk menampilkan produk secara langsung. Ini bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih langsung bagi pengguna dan juga dapat meningkatkan potensi konversi.
5. Menggunakan tawaran dan panggilan tindakan yang kuat
Sertakan tawaran khusus, diskon maupun penawaran istimewa untuk mendorong pengguna melakukan tindakan pembelian. Jasa iklan di Instagram yang berpengalaman tentunya menggunakan panggilan tindakan yang jelas. Seperti halnya “beli sekarang”, “dapatkan penawaran” atau “Daftar Sekarang”.
Demikian berbagai informasi mengenai jasa iklan Instagram yang bisa dipelajari sebelum akhirnya menggunakan jasa tersebut. Pastikan untuk tetap memilih jasa iklan di Instagram yang sudah berpengalaman.