Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Jasa Iklan di Google

jasa-iklan-di-google

Google ads merupakan salah satu platform periklanan digital yang sangat populer dan efektif untuk meningkatkan visibilitas bisnis di internet. Akan tetapi untuk memaksimalkan potensi Google ads. Sehingga tidak heran jika banyak pebisnis yang memulai beriklan di Google. Mungkin saja memerlukan bantuan dari jasa iklan di Google yang berpengalaman dan juga profesional. 

Yuk Ketahui Berbagai Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Jasa Google Ads

Memilih jasa google ads sekarang sudah semakin mudah dengan banyaknya jasa google ads. Namun jangan asal dalam memilih jasa google ads tersebut. Akan lebih baiknya untuk memastikan bahwa jasa yang diajak kerja sama merupakan jasa yang berpengalaman dan juga ahli di bidangnya. Sehingga mampu menghasilkan profit iklan yang maksimal. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jasa google ads.

1. Pengalaman dan reputasi Jasa Google Ads

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum akhirnya memilih jasa Google ads ini adalah pengalaman dan juga reputasi dari jasa tersebut. Akan lebih baiknya untuk memastikan bahwa jasa google ads yang dipilih memiliki pengalaman yang cukup dalam mengelola kampanye iklan Google ads. Selain itu juga bisa mencari referensi dari teman atau keluarga yang telah menggunakan jasa Google ads. 

Dengan begitu, maka bisa melihat ulasan dan testimoni langsung dari klien yang pernah bekerja sama dengan jasa tersebut. Jadi jangan asal dalam memilih jasa iklan Google ini. Pastikan dulu bahwa jasa yang diajak kerja sama merupakan jasa yang benar-benar bisa diandalkan.

2. Biaya dan Perjanjian Kontrak

Pastikan untuk memeriksa biaya dan juga perjanjian kontrak sebelum menggunakan jasa Google ads. Beberapa jasa mungkin saja menawarkan harga yang lebih murah. Akan tetapi perlu diperhatikan apakah biaya tersebut sudah termasuk biaya untuk iklan atau belum. Pastikan untuk memahami perjanjian kontrak dengan jelas.

Termasuk juga dengan batas waktu kontrak, batasan biaya iklan dan kewajiban jasa. Pastikan baik-baik bahwa jasa tersebut memberikan surat kontrak yang sudah disepakati kedua belah pihak. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa hasil iklan dari jasa tersebut sesuai dengan yang diharapkan.

3. Komunikasi dan Transparansi

Perlu diketahui bahwa memilih jasa iklan di google tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Pastikan untuk memilih jasa yang benar-benar dapat dipercaya. Pastikan juga jasa google ads yang dipilih dapat berkomunikasi dengan jelas dan juga teratur. Ini sangat penting untuk bisa memastikan bahwa kampanye iklan terus diperbarui dan diperbaiki secara teratur.

Jasa iklan Google yang baik juga harus transparan dalam memberikan laporan dan juga analisis yang jelas dan juga teratur mengenai kampanye iklan. Jangan sampai memilih jasa yang tidak mampu memberikan laporan harian. Karena laporan harian tersebut bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan apakah iklan tersebut berjalan dengan baik atau tidak.

4. Strategi Iklan

Pastikan bahwa jasa google ads yang dipilih dapat memahami tujuan dan juga target pasar bisnis dan membuat strategi iklan yang tepat dan juga efektif. Jasa yang baik juga mampu melakukan riset kata kunci yang tepat dan juga relevan dengan bisnis supaya bisa menjangkau konsumen potensial dengan lebih efektif. 

5. Jaminan Hasil

Pastikan baik-baik bahwa jasa google ads yang dipilih dapat memberikan jaminan hasil terbaik. Meskipun hasil tidak dapat dijamin secara pasti. Akan tetapi jasa google ads yang baik harus mampu memberikan estimasi hasil kampanye iklan.

6. Kemampuan Mengoptimalkan Kampanye Iklan

Pastikan jasa iklan di google yang dipilih dapat mengoptimalkan kampanye iklan secara terus menerus. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa kampanye iklan terus berjalan dengan baik dan bahkan menghasilkan ROI yang maksimal.

Berbagai Cara Menggunakan Google Ads

Setelah mengetahui berbagai cara memilih jasa google ads yang berpengalaman. Ketahui juga cara menggunakan google ads untuk iklan bisnis. Memang benar saat ini sudah semakin banyak jasa google ads yang bisa diajak kerja sama. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk mengetahui cara beriklan atau menggunakan google ads.

1. Buat Akun Google

Untuk bisa login google ads langkah pertama yang harus dilakukan adalah bisa membuat akun google terlebih dahulu. Jika sudah, maka bisa login pada google ads menggunakan akun email yang sudah ada.

2. Pilihlah Goal atau Tujuan Beriklan

Apabila sudah login pada google ads, hal pertama yang harus dilakukan atau dilihat adalah kalimat pick a goal for your ad. Di sini bisa memilih goal yang ingin dicapai. Bisa memilih 3 pilihan tujuan yaitu call your business, visit your stone front dan take an action on your website. Pelajari ketiga tujuan tersebut sebelum akhirnya memilih.

3. Pilihlah Target Lokasi

Apabila sudah yakin dengan tujuan yang dipilih pada proses tadi. Maka langkah berikutnya adalah memilih target lokasi secara bebas sesuai dengan kebutuhan bisnis. Dengan cara ini maka bisa memperluas dan mempersempit target dari lokasi.

4. Pilihlah Kategori Bisnis

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan untuk beriklan di google ads adalah memilih kategori bisnis. Pada langkah ini bisa menentukan kategori bisnis yang sesuai dengan produk maupun layanan yang ditawarkan. Jika bisnis yang sedang dijalani adalah bisnis kuliner. Maka bisa memilih kategori bisnis makanan atau kuliner di google ads.

Hal ini dilakukan agar nantinya bisa menentukan pasar secara tepat dan menargetkan audient sesuai dengan kategori bisnis yang dijalani. Caranya dengan memilih kategori bisnis ini dan bisa mendapatkan target audience yang cocok. Jika masih bingung maka bisa menanyakan pada jasa iklan di google.

5. Membuat Copy Untuk Iklan

Langkah berikutnya adalah bisa membuat copy iklan. Pada proses ini harus bisa menggunakan kemampuan copywriting. Karena dengan menggunakan teknik copywriting dalam beriklan bisa menggaet audient agar bisa mengklik iklan yang ditayangkan. Pada bagian headline iklan biasanya goggle akan memberikan batasan sebanyak 30 kata. 

Sedangkan untuk isi dan iklannya sendiri, google memberikan batasan hingga 80 kata. Jadi harus bisa memanfaatkan batas yang sudah diberikan google. Usahakan tulisan yang dibuat harus bisa menjelaskan bisnis secara jelas dan singkat. Jangan berupa kata-kata yang klik bait. Karena audient biasanya memerlukan penjelasan produk yang jelas bukan penjelasan yang membuat penasaran,

6. Memasukkan Foto atau Logo Bisnis

Jika sudah mengisi tulisan untuk iklan yang ditayangkan. Maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah memilih foto atau log bisnis tersebut. Namun untuk memasukkan foto logo ini sifatnya opsional bahkan tidak wajib. Apabila sudah memiliki logo, maka bisa memasukkannya dan jika tidak maka tidak apa-apa.

7. Menentukan Biaya Iklan

Langkah selanjutnya adalah menentukan biaya ketika akan membuat iklan di google. Apabila merasa bingung, maka konsultasikan pada jasa iklan di Google yang berpengalaman dan sudah profesional.

Demikian berbagai informasi mengenai jasa Google ads yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Akan lebih baiknya untuk memilih jasa iklan di Google yang benar-benar mampu beriklan di Google dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *