Sekarang ini, bisnis mana yang belum menggunakan iklan di Facebook? Tentunya sudah banyak yang memanfaatkan layanan jasa ini. Inilah yang membuat semakin banyaknya agensi jasa iklan di Facebook yang bisa diajak kerja sama. Akan tetapi dari banyaknya jasa tersebut pastikan untuk memilih jasa yang tepat. Mengingat tidak semua jasa iklan Facebook terbaik dan memberikan layanan terbaik kepada klien nya.
Inilah Berbagai Tips Memilih Agensi Jasa Iklan di Facebook yang Tepat
Agensi umumnya diisi dengan tim yang sudah ahli dan berpengalaman dalam pemasaran digital. Termasuk di dalamnya Facebook ads. Sehingga pemilik bisnis hana cukup berbagi visi, misi dan tujuan bisnis tersebut dibangun dan apa yang ingin dicapai ketika menggunakan iklan Facebook. Agar tujuan bisnis bisa tercapai dengan bantuan Facebook ads, maka simak dulu beberapa tips memilih agensi Facebook ads terbaik berikut ini.
1. Berpengalaman Secara Agensi atau Tim yang di Dalamnya
Agensi biasanya memperlihatkan siapa saja orang-orang yang ada dibalik tim tersebut beserta pengalaman dan juga bidangnya. Dari sana bisa mengukur apakah agensi tersebut memiliki tim yang berpengalaman atau tidak. Tentunya bisa melihat pengalaman yang dimiliki oleh tim di dalamnya dan mulai mempertimbangkan.
-
Portofolio atau Hasil Kerja yang Pernah Dilakukan
Bukti berupa portofolio memang bisa membuat yakin dalam memilih sebuah agensi jasa iklan di Facebook. Dengan ini maka konsumen juga bisa memperkirakan apakah agensi tersebut sudah memiliki pengalaman di bidang yang mirip atau sama dengan bisnis tersebut. Melalui portofolio juga bisa melihat bagaimana hasil pekerjaan yang sudah pernah dilakukan oleh jasa iklan di Facebook.
-
Skala Agensi, Besar atau Kecil
Apakah agensi jasa iklan di Facebook sudah berdiri cukup lama atau baru melewati tahun-tahun pertama nya. Ini juga bisa jadi bahan pertimbangan dalam memilih jasa iklan di Facebook. Bisa jadi konsumen lebih suka memilih agensi yang berskala besar dengan durasi pengalaman yang panjang atau juga agensi berusia muda. Akan tetapi berisi orang-orang yang memiliki pengalaman selama bertahun-tahun.
-
Pertimbangan Harga atau Budget yang Dimiliki
Setiap agensi memiliki rate atau tawaran harga yang berbeda-beda. Biasanya disesuaikan dengan jasa yang ditawarkan. Beberapa agensi tentu saja ada yang menawarkan rate dalam bentuk paket. Ada juga yang memiliki tawaran satuan atau customizable yang disesuaikan dengan jasa yang digunakan. Klien juga bisa menyesuaikan dengan kemampuan atau rencana budget yang sudah dianggarkan sebelumnya. Jadi itulah salah satu cara memilih agensi jasa iklan Facebook terbaik.
-
Bandingkan Beberapa Agensi
Tidak masalah apabila klien jatuh hati pada sebuah agensi atau mendapatkan sebuah referensi dari rekan kerja. Akan tetapi ada baiknya untuk tidak menelan mentah-mentah atau tetap membandingkan beberapa agensi tersebut sebelum melakukan kerja sama. Ini mungkin butuh waktu, akan tetapi lebih baik jika melihat beberapa agensi sebelum kemudian menyeleksi yang sesuai dengan kebutuhan dan juga tujuan beriklan.
-
Perhatikan Review atau Testimoni
Agensi biasanya akan mencantumkan beberapa review dan juga testimoni di website atau media sosial. Nah, klien juga bisa membaca hal-hal tersebut agar lebih yakin ketika memilih. Testimoni biasanya diberikan oleh pemilik bisnis lainnya. Jadi klien bisa sekaligus melihat contoh kerja agensi nya atau mungkin menghubungi penulis review untuk bisa mendapatkan testimoni lebih lengkap.
-
Ajak Untuk Diskusi Terlebih Dahulu
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyeleksi agensi jasa iklan Facebook yang ada saat ini. Salah satunya adalah dengan membuka ruang untuk diskusi. Klien juga bisa mengadakan sesi pitch brief. Dimana klien akan menjelaskan mengenai bisnis dan kebutuhannya. Kemudian satu per satu klien tersebut bisa mendengarkan bantuan seperti apa yang kira-kira bisa diberikan oleh beberapa agensi yang terlibat.
-
Tanyakan Tools dan Metrics yang Digunakan
Untuk bisa melakukan ini, setidaknya sebagai klien tahu tools dan metrik yang umum digunakan atau setidaknya yang dibutuhkan bisnis. Klien tentu saja bisa menanyakan apakah agensi menggunakan atau menyediakan hal tersebut. Ini sangat penting untuk didiskusikan dengan jasa iklan Facebook terbaik. Karena klien perlu tahu bagaimana cara jasa iklan di Facebook melakukan strategi serta bagaimana cara hitung dalam mencapai goals yang diinginkan.
Yuk Ketahui Kelebihan Facebook Ads
Facebook ads merupakan salah satu platform yang sangat dibutuhkan bagi pebisnis. Bahkan Facebook ads memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan paling populer untuk pemasaran online. Berikut ini adalah beberapa kelebihan utama dari Facebook ads, seperti:
-
Meningkatkan Brand Awareness
Meningkatkan brand awareness merupakan salah satu kelebihan utama dari menggunakan Facebook ads. Beberapa alasan mengapa Facebook ads efektif dalam meningkatkan brand awareness karena jangkauannya luas. Selain itu targeting yang spesifik, format iklan yang menarik dan kemudahan interaksi dengan pengguna Facebook. Perlu diketahui juga bahwa Facebook ads ini memberikan kesempatan yang baik untuk bisa meningkatkan brand awareness.
-
Tepat Membidik Target Audiens
Facebook ads juga memungkinkan pengguna menargetkan audiens secara spesifik sesuai dengan demografi, minat, perilaku dan juga preferensi pengguna. Pengguna Facebook ads ini juga bisa memilih kriteria target yang tepat untuk memastikan iklan ditampilkan pada orang-orang yang paling mungkin tertarik dengan produk maupun layanannya. Ini dapat membantu meningkatkan efektivitas kampanye iklan dan pastinya juga mengoptimalkan pengeluaran iklan.
-
Bisa Menyesuaikan Budget
Untuk memulai beriklan di Facebook memang sangat dibutuhkan adanya jasa iklan Facebook terbaik. Karena jasa tersebut yang dapat membantu pebisnis pemula dalam beriklan. Tentu saja akan sangat memudahkan pebisnis pemula dalam mempromosikan bisnisnya. Namun sebelum membahas mengenai jasa iklan di Facebook. Akan lebih baiknya untuk mengetahui berbagai kelebihan dari beriklan di Facebook.
Kelebihan melakukan iklan di Facebook adalah dapat memberikan fleksibilitas dalam menentukan anggaran iklan. Jadi pebisnis bisa mengatur anggaran harian atau total yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pebisnis juga bisa memiliki kontrol penuh atas pengeluaran iklan tersebut. Bahkan bisa menyesuaikan penawaran berdasarkan kinerja iklan.
-
Membangun Komunitas Baru
Kelebihan dari Facebook ads yang selanjutnya adalah Facebook ads dapat digunakan untuk mempromosikan grub Facebook yang didedikasikan untuk komunitas bisnis. Pebisnis dapat menggunakan iklan untuk mengundang orang-orang bergabung dengan grup dan berpartisipasi dalam diskus, berbagi pengetahuan dan bahkan membangun relasi di dalam komunitas.
Grup Facebook ini bisa menjadi ruang yang lebih baik dan interaktif dimana anggota komunitas dapat berinteraksi secara mendalam dengan pebisnis lain. Dengan memanfaatkan fitur dari Facebook ads yang sesuai. Maka akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari Facebook ads.
-
Berpotensi Meningkatkan Penjualan
Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan beriklan di Facebook ads bersama jasa iklan Facebook terbaik. Dengan beriklan di Facebook ads tentu saja akan meningkatkan penjualan.
Jadi itulah berbagai kelebihan beriklan di Facebook yang bisa diketahui. Pastikan untuk memilih jasa iklan Facebook terbaik dan bisa diandalkan.