Coba Cara Ini Agar Bisa Iklan Fb Ads Murah Tertarget

iklan-fb-ads-murah

Bagi pemula, menjalankan iklan facebook bukan menjadi suatu hal yang mudah. Walaupun mungkin sudah diatur sedemikian rupa namun ada beberapa iklan facebook ads yang hasilnya kurang maksimal bahkan tidak ada hasilnya sama sekali. Namun banyak yang berpikir jika iklan fb ads murah bisa dilakukan. Ini bisa didapatkan asal dalam menjalankan iklan melakukan strategi yang benar. 

Menjalankan iklan facebook sendiri memang sangat mudah. Apalagi jika iklan yang dijalankan hanya via boost post tentu akan semakin mudah. Namun apakah yakin jika menjalankan iklan yang mudah mampu menghasilkan yang terbaik? Tentu tidak mudah bukan. Oleh karena itu simak artikel ini sampai akhir agar bisa menjalankan iklan dengan biaya yang lebih murah. 

Jadikan Iklan Fb Ads Murah dengan Konten Menarik

Tahukah jika salah satu penentu iklan fb ads murah adalah konten yang digunakan dalam beriklan. Bilamana konten yang dibuat lebih menarik maka target market yang dilewati akan melakukan action. Dengan begitu maka iklan yang telah dibuat pun hanya membutuhkan biaya yang lebih murah. Tentu ada cara tersendiri yang perlu dilakukan untuk membuat konten yang menarik. 

Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai berikut ini. 

1. Buat beberapa sudut pandang copywriting

Setiap target market tentu saja memiliki alasan tersendiri dalam melakukan pembelian suatu produk. Bisa jadi karena sedang mengalami sebuah masalah atau mempunyai sebuah harapan. Dengan hal ini maka buatlah beberapa materi iklan dengan menonjolkan sudut pandang yang berbeda. 

Seperti halnya jika audience memiliki sebuah masalah dan harapan. Dengan begitu cobalah untuk membuat konten yang mengatasi masalah atau harapan yang diinginkan oleh target market. 

2. Berikan bukti

Cara berikutnya untuk membuat audience percaya dengan iklan adalah memberikan sebuah bukti berupa testimoni atau komentar positif. Adanya bukti kuat ini dapat menciptakan kepercayaan di dalam diri calon pelanggan agar lebih yakin dalam melakukan pembelian produk. 

Apalagi audience indonesia yang mana harus ada testimoni dulu baru percaya jika produk yang ditawarkan benar-benar meyakinkan. Setelah yakin maka akan ada action untuk melakukan pembelian produk tersebut. 

3. Tonjolkan impact produk pada headline

Dibandingkan dengan manfaat banyak sekali pengiklan yang lebih menonjolkan fitur-fiturnya. Padahal yang diinginkan audiens adalah hasil yang didapatkan setelah menggunakan produk tersebut. Dengan alasan ini maka dalam membuat konten tonjolkan impact pada bagian headline. 

Setelah membuat headline tersebut maka akan membuat audience terpancing dan ingin melakukan transaksi. Namun tidak ada salahnya juga untuk membuat konten yang menonjolkan fitur-fitur seperti untuk produk elektronik, aplikasi dan lain sebagainya. 

4. Gunakan double biding

Cara terakhir adalah memberikan dua buah pilihan yang tetap searah dan tujuan. Double biding akan membuat calon pelanggan memiliki sugesti untuk membeli produk. Salah satu contoh doubel biding yang sering digunakan adalah dalam bentuk pertanyaan. Contohnya masih mau pakai kaos yang udah mudah melar atau yang sudah jelas lebih awet? 

Adanya konten yang membingungkan akan membuat audience memilih action untuk membeli karena lebih yakin dengan produk yang berkualitas. Apalagi jika kata-kata diimbuhi berkualitas dan affordable tentu akan semakin menarik lagi. 

Tips Lain Agar Iklan Fb Ads Murah

Biaya iklan memang menjadi salah satu pertanyaan yang tidak bisa dilupakan bagi seorang pebisnis. Sebab nominal biaya yang akan dikeluarkan akan disesuaikan dengan budget yang telah disediakan. Untuk besar dan kecilnya biaya dalam beriklan tergantung dalam bidding dan pengaturan yang ditetapkan. Guna mendapatkan iklan fb ads murah ada beberapa hal yang tentu saja perlu untuk diperhatikan. 

Ada beberapa cara efektif yang dapat dilakukan seorang pengiklan agar bisa mendapatkan biaya iklan yang lebih murah. Adapun beberapa hal tersebut sebagai berikut ini. 

1. Pahami terlebih dahulu tujuan dalam beriklan

Saat ingin memantapkan diri dalam menjalankan iklan. Hal terpenting yang harus dipahami adalah tujuan dalam menjalankan iklan. Dimana menjalankan iklan sendiri terdiri dari 3 bagian. Yang pertama ada dengan awareness yang mana terbagi menjadi dua lagi yaitu awareness dan reach. Kedua jenis ini memiliki tujuan untuk menarik perhatian audience agar mengunjungi halaman dan meningkatkan penjualan dalam bisnis. 

Yang kedua ada dengan consideration yang berisikan trafik, engagement, aplikasi, penonton video, pembuatan prospen dan perpesanan. Yang terakhir ada dengan conversation yang mana isinya ada dengan konversi, penjualan katalog dan juga kunjungan toko.  

2. Buatlah sales funnel sebelum beriklan

Ini tidak jauh berbeda dengan customer journey karena metode yang digunakan seperti dengan perjalanan klien. Dengan melakukan pembuatan sales funnel tentu saja ada keuntungan yang akan didapatkan. Dimana klien yang sudah order akan menjadi lebih loyal. Untuk pembuatan sales funnel sendiri terbagi menjadi beberapa tahap. Dimana ada dengan pra tiger, tiger, pertimban, pembelian, pengalaman dan loyalitas. 

3. Menentukan targeting yang tepat

Menentukan target audiens yang tepat untuk bisa menjalankan iklan fb ads murah menjadi sebuah keharusan. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar penargetan tepat sasaran. Dimana ada dengan usia, jenis kelamin, bahasa, lokasi, dan beberapa hal lainnya. 

Selain itu penting juga untuk membuat penargetan terperinci. Di dalam penargetan terperinci terdiri dari demografi, perilaku dan kognisi. Adapun untuk memudahkan penargetan agar mendapatkan pemirsa yang sama adalah membuat pemirsa serupa atau juga LLA. 

4. Memaksimalkan iklan di fase learning

Jika baru pertama kali menjalankan iklan, maka proses pembelajaran menjadi hal yang harus dimaksimalkan. Hal ini karena fase tersebut akan memperoleh banyak trial error. Adanya hal ini membuat pengiklan akan banyak belajar terkait bagaimana cara manajemen iklan yang membuatnya jadi berhasil.

5. Melakukan test A/B

Setiap target audience memiliki segmen masing-masing baik dari segi usia, gender, perilaku dan lainnya. Agar mengetahui kesukaan dari audience yang menjadi target pasar, maka cara mudah yang bisa dilakukan adalah melakukan testing A/B. Cobalah untuk beriklan dengan berbagai model dan konten. Dari data yang dihasilkan bisa diketahui mana yang menjadi pilihan tepat. 

6. Analisa semua data 

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting untuk mendapatkan iklan fb ads murah adalah menganalisa data hasil dari iklan yang ada di dashboard ads manager. Di sini harus melakukan analisa beberapa metrik dalam penayangan iklan. Seperti dengan CTR, pengeluaran harian, umpan balik pengunjung, jangkauan, dan masih banyak hal lainnya. 

7. Memanfaatkan facebook pixel

Jika ingin menjalankan iklan dengan hasil audience yang berkualitas maka diperlukan website. Guna memudahkan mendapatkan data iklan maka facebook pixel perlu dipasang pada website. Dimana melalui pixel ini iklan pun jadi lebih efektif. Feedback yang didapatkan dari iklan pun juga lebih memuaskan. 

Itulah beberapa tips untuk beriklan agar biayanya lebih murah. Akan tetapi ada rekomendasi terbaik agar iklan fb ads murah jadi lebih murah. Dimana pemilik bisnis dapat memanfaatkan layanan jasa facebook ads. Layanan yang sudah berpengalaman mampu membuat iklan dengan kualitas baik dan biaya iklan pun lebih terjangkau. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *